Total Tayangan Halaman

Jumat, 10 Februari 2012

dewasa itu adalah ....

tanggal 22 desember yang lalu itu saya berulangtahun yang ke 17. TUJUH BELAS WOY !! Lumayan… kata orang di usia saya sekarang adalah usia penting masa transisi antara remaja menjadi dewasa. Bener nggak sih? Yang jelas di usia sekarang udah waktunya dapet SIM, KTP sendiri serta melaksanakan tugas suci menjalankan amanat Negara di pemilu mendatang *halah..*


nah, bayangin deh di umur saya yang sekarang ini ehem . saya bisa....


1. Boleh nonton midnight sampe lewat tengah malem. 

Tapi sayangnya saya ngga suka nonton midnight, apalagi sampe keluar lewat tengah malem. Alasannya simple : Takut di kira kuntilanak yang hobbynya gentayangan tengah malem.Lagipula beberapa bulan yang lalu saya pernah tuh nonton midnight, itupun terpaksa karena saking ngebetnya saya pengen nonton Harpot yang keberapa entah saya lupa, sebenernya cuma sekedar gaya-gayaan karna jujur saya bukan seorang 'Harpot addicted' hmm biar agak nyambung aja kalo diajak ngobrol temen. eeeh nyatanya apa? saya tidur sejak 10 menit pertama masuk bioskop sampai harus dibangunin pas filmnya udah selesai sekitar jam 02.30 pagi. gileeee niat untung malah buntung !


2. Boleh nonton (secara terang-terangan nggak pake sembunyi-sembunyi lagi) film-film yang ada sedikit adegan panasnya dengan label hanya untuk 17 tahun ke atas. 

Misalnya nonton Film : Misteri Kompor Meleduk atau Jupe Keramas atau Depe Ngesot Sampe Monas. Sayangnya saya ngga suka nonton film panas yang kayak gitu, saya sukanya nonton film Spongebob beranak dalam kubur, Detective Conan Makan Jeruk Purut atau paling banter Upin dan Ipin main Pocong .


3. Boleh dandan rada menor. 

Pake lipstick warna terang, pake blush on tebal atau pake aye shadow warna kontras, pake sepatu stiletto atau high heel pas jalan ke emol. Tapi kalo gitu-gitu amat juga aneh ya, apalagi buat seorang wanita berjilbab seperti saya. Alhamdulillah :)


4. Nggak boleh ngomong sembarangan, ngomong keras-keras trus ketawa ketiwi gak jelas di depan umum, senyum musti giginya gak boleh kliatan (terutama di depan cowok).

Kenapa hayo coba?

Konon karena dari senyum bisa ketauan status sosialnya apa. Sebab apa yang nempel di gigi orang tersebut menunjukkan apa yang habis dimakan. Misalnya, kalo yang nempel cabe ketahuan kalo abis makan sambel, artinya orangnya secara ekonomi cukup mampu lah..maklum..harga cabe kan lagi melonjak gila-gilaan. Tapi kalo yang nempel itu bunga melati...hiii.....

Padahal yang suka nempel di gigi saya itu kulkas, berlian, laptop…ketahuan banget kan saya status sosialnya gimana…rugi dong kalo saya ngga senyum sambil ngliatin gigi..


5. Kalo duduk musti feminin, ngga boleh pecingkrak pecingkrik,

Kaki ngga boleh dinaikin. Padahal saya masih suka duduk a la mangkal di warteg. gimana tuh?

Mama sempet nangis di hari ulangtahun saya, mama ngebayangin anak perempuan pertamanya yang katanya 'baru kemaren' dia lahirkan, dia susui, dia mandiin, sekarang udah mulai beranjak dewasa. Mama emang ga banyak berkata-kata ketika mengucapkan ucapan selamat di hari ulangtahun saya. Tapi saya menemukan banyak arti yang terpancar dari sorot mata sendu berkantungnya, dari pelukan hangat ketika mengucapkan itu, bahwa : Dewasa itu adalah bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan, ngga perlu jadi orang lain, jadi jaim biar diakui dewasa. Dewasa itu tetep bersikap menjadi diri sendiri.


akan aku ingat selalu itu, mama :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen - kalo bisa langsung di follow juga yaa . terimakasih :)