Total Tayangan Halaman

Selasa, 23 November 2010

RIHLAH nya anak anak JENDRAL ! apasih -,-

jum'at, 19 nov 2010

santriwati kelas 5 Darunnajah melaksanakan sebuah program pesantren "economic study tour" atau biasa di sebut "rihlah iqtishodiyah" dalam rangka memberi pengenalan agar kita telah siap dan mempunyai bekal untuk menjadi pribadi yang mandiri dan tidak kalah bersaing di dalam masyarakat nanti nya .

di bentuk kelompok yang terdiri dari 10 orang, aku termasuk ke dalam kelompok 3 terdiri dari fajriatur rohmah sebagai ketua nya, aku sendiri sarah fadilah, terus ada linda ratna sari, zahrotul fauziyah, khairunnisa, addina zulfah, wildatunnisa fachriah, fielda rachmawati, syuruq sibro dan khumairrah azzahra :)
ini kami :

perjalanan di mulai dari pukul 06.00 berangkat dari Darunnajah langsung menuju Puncak dan tiba pukul 08.00 . kita langsung menuju tempat "pembudidayaan jamur" yang dimiliki oleh bapak H. Achmad. disini kita melihat proses awal pembudidayaan jamur di mulai dari pembibitan, pembentukan, pertumbuhan hingga jadilah jamur jamur siap panen


setelah itu kita langsung meluncur ke pesantren Al-himma yang di dalam nya terdapat berbagai macam jenis usaha di antara nya seperti peternakan ikan, kebun pohon pisang, peternakan kuda, dll.
seperti contoh nya kolam ikan yang banyak terdapat di sana


tak jauh dari situ, terdapat sebuah peternakan sapi keluarga yang bernama "has milk" yang juga mempunyai pabrik olahan nya sendiri yang dapat di olah menjadi berbagai macam seperti susu murni, yoghurt, permen, keripik, bahkan tahu . terdapat banyak sekali sapi yang bisa kita peras susu nya untuk kemudian diminum secara langsung :)




a tiring trip but still can have fun, it's because there are all of you guys :*

1 komentar:

silahkan komen - kalo bisa langsung di follow juga yaa . terimakasih :)